Saturday, April 24, 2010

Teknik Menyembunyikan Folder Peribadi

Kali ini HAMSUN ada satu FORMULA HEBAT! Jika ANDA Mempunyai file yang sangat rahsia dan tidak ingin semua orang mengetahui, melihat atau bahkan mengubahnya ! Ada banyak cara, cara pertama iaitu download aplikasi yang dapat mengebalkan folder atau menghide folder seperti folder guard, hide folder pro atau program sejenis lainnya. Harga softwarenya waaa, mahal beb, menurut HAMSUN itu tidak mengapa kerana file yang disembunyikan mungkin lebih mahal dari harga program tersebut, jika itu alasannya ANDA boleh mendownload program sejenis yang bersifat freeware, namun kerana freeware tentu saja banyak kekurangan yang disertakan, jadi serba salah begini, mau menyimpan file saja.

Amat Sukarkan?

Ya begitulah, tetapi ada yang lebih menyakitkan hati dan ini pernah dialami oleh orang
lain, pernah terjadi kepada HAMSUN jugalah, waktu itu HAMSUN membuat folder khusus untuk menyimpan dokumen penting seperti… ( maklumat bisnes, e-book termahal, dan lain-lain ), folder tersebut diprotect dengan program perlindungan folder tercanggih dan terbaru, password yang digunakan pun untuk memproteksi tidak terhitung menggunakan kod enkripsi 64 bit dan panjang karakter 15 dan unik seperti penggunaan *,%$14as59389028;’3/vv.r’rdsfsv, wah password HAMSUN itu sudah kompleks sangatttt, keesokannya setelah memprotek folder tersebut kemudian kawan HAMSUN yang expert
datang, dia menumpang meminjam komputer selama 15 menit, katanya untuk mengisi lagu terbaru dan MP4 ke handphone miliknya, tanpa curiga kemudian HAMSUN benarkan untuk menggunakan komputer, saya kebawah untuk mengambil minuman dan skawan HAMSUN sudah pun selesai menggunakan komputer, kemudian setelah itu kami berbincang masalah kerjaya yang kami cebur sekarang ini. Dipendekkan ceritanya keesokan pagi dia datang lagi dan meminjam komputer saya selama 15 minit lagi dengan menggunakan alasan yang sama iaitu untuk menyalin lagu dan MP4, dan seperti biasa juga saya membawakan minuman kepadanya( kan memuliakan tamu itu sunah nabi), dengan tercengang dan tergamam, action saya seperti di alirkan aliran elektrik, talam yang berisi air dan makanan ringan HAMSUN jatuh ke lantai dan secara refleks kawan saya membantu. Action saya waktu itu hanya sedikit terkejut|, kerana folder HAMSUN yang terproteksi dengan canggih, dengan kod enkripsi 64 bit dapat dibolosi dengan program kacangan yang dibuat dengan bahasa yang juga sudah ujur ( paskal ), program itu bernama keylogger, huh… setelah melakukan dengan amat sempurna.
langsung lemas, badan saya tidak dapat digerakkan “Tak ada yang sempurna…”, kata kawan saya, ya HAMSUN mengaku kalah..odoii dogoo, “Sehebat apapun program yang dipakai kalau tidak memperhitungkan aspek social dan social engineering tetap saja sebuah system yang paling sempurna sekalipun akan bisa ditembus dan dibolosi, apalagi ini hanya
sebuah program seharga puluhan dolar, system pertahanan pentagon saja yang harganya jutaan dolar mampu ditembus dengan cara ini”, kata Kawan HAMSUN seterusnya… matai laaa…

Beri saranan.
Salah satu cara atau kaedah untuk mengatasi masalah seperti ini adalah dengan cara melakukan perlawanan balik, bagaimana caranya ? semak ulasan berikut.

Lindungi folder dengan teknik Redirect
Aplikasi folder protection seperti folder guard dan semacamnya bekerja dengan cara
memberikan password yang ingin dilindungi dan untuk mematahkan perlawanan ini dapat dilakukan dengan memasang keylogger pada system korban. Hal kedua program proteksi folder seperti ini biasanya memberikan icon khusus atau ketika kita memilih folder tersebut system akan secara automatik meminta password dan tentunya ini akan menarik orang lain untuk ingin tahu ada apa sebenarnya didalam folder ini dan dengan senang saja diorang memasang keyloger ke system kita.
So, Bagaimana caranya?
Salah satu teknik atau caranya adalah dengan melakukan redirect jadi ketika orang memilih
folder tersebut dan membukanya maka secara automatik sistem akan meredirect ke tempat yang lain, agar lebih paham cuba praktikkan cara berikut ini :

1. Pilih folder yang ingin diprotect/dilindungi dengan teknik redirect
2. Kemudian rename folder tersebut dan tambahkan text berikut.
Contoh : dokumen.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}
3. sekarang cuba buka folder tersebut !!!
4. Langsung meridirect ke Control panel kan, ya, ya, ya !
5. Simpel tapi berkesan kan, mudah lagi.

Bagaimana cara me-unprotect foldernya, semak langkah berikut :
1. Pilih folder yang ingin di unprotect
Kemudian hilangkan baris .{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}
2. Maka folder kita akan kembali secara sedia kala.
Terlihat sepele bukan tapi cara ini agak lebih menyeleneh dan aneh dan berkesan pula, bahkan
kawan yang sudah expert sekali pun kadang-kadang boleh tertipu, apalagi kalau kita tambahkan teknik social engineering seperti membuat folder yang bernama “control
panel .{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}”, kemudian ditempatkan di system
windows, insyaallah orang akan menyangkakan fail didalamnya ada file penting. Sebetulnya masih banyak lagi cara lagi untuk menyembunyikannya dan ini tergantung dari kreativiti Anda,. Dibawah ini link untuk meredirect ke tempat lain, caranya sama, hanya tambahkan kod dibelakang folder yang ingin diprotek.
> redirect ke control panel
folder.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}
> redirect ke Drive
folder.{00020420-0000-0000-C000-000000000046}
> redirect ke printer
folder.{2227A280-3AEA-1069-A2DE-08002B30309D}
> redirect ke Favorite URL
folder.{D6277990-4C6A-11CF-8D87-00AA0060F5BF}
> redirect ke Temporary internet files
folder.{88C6C381-2E85-11D0-94DE-444553540000}
> redirect ke Schedul task
folder.{D6277990-4C6A-11CF-8D87-00AA0060F5BF}
> redirect ke Network
folder.{7007ACC7-3202-11D1-AAD2-00805FC1270E}

Lindungi folder dengan teknik hidden
Proteksi dengan hidden rasanya sudah biasa…, cuba baca dulu, teknik kali ini kita akan
menyembunyikan folder dengan menghilangkan nama folder beserta icon foldernya, menarik
bukan.
Bagaimana caranya ikuti langkah berikut :
1. Buat sebuah file bernama desktop.ini kemudian isikan text berikut didalamnya
[.ShellClassInfo]
IconFile=%SystemRoot%/system32/SHELL32.dll
IconIndex=51
2. kemudian simpan !
3. copy kan file desktop.ini ke folder yang ingin ANDA sembunyikan
4. Sudah ? sekarang cuba lihat ! icon folder ANDA menghilang…
5. Biar tambah seru
6. Pilih folder tersebut kemudian rename, kemudian tekan “ alt+255” dan enter.
7. Sekarang folder itu benar-benar menghilang…. Bukan magic.. tapi itulah kenyataan..
8. Hehehe, ajaib memang, karena text “alt+255” adalah karaklter kosong jadi folder yang
ANDA buat seolah-olah menghilang karena tidak ada text didalam nama folder tersebut.
Cara mengembalikannya sangat mudah, pada jendela explorer kalian cuba drag di sekitar jendela window explorer ANDA, maka ANDA akan melihat sebuah folder yang terhidden tersebut, lihat gambar.

Yang paling atas adalah folder yang telah terhidden

Rename kembali file tersebut dan hapus desktop.ini-nya maka folder itu akan kembali seperti
sedia kala. Bagaimana menurut pendapat ANDA ? Semuanya terserah kepada ANDA-ANDA semua, kalau menurut HAMSUN cara ini memang terlihat sangat simple dan mudah untuk ditembus, apalagi kalau yang sudah baca tutorial ini banyak jadi sangat senang dan mudah, salah satu trik untuk menanggulangi hal tersebut adalah dengan menggabungkan teknik social engineering atau sifat dasar manusia yaitu teknik pelalaian dan tidak teliti, apa maksudnya ? Baca bukunya Kevin mitnich dech kalau mau lebih detail “ The art of deception “.
Dengan sedikit cara meletakkan folder didalam tempat yang mustahil orang ketahui dan
menganggap tidak penting dan tidak mungkin orang tersebut membuka folder tersebut, misalnya di folder %system_root% atau system32 plus ditambah teknik hide dan
redirect boleh jadi file kita akan tetap aman, atau mungkin jika ANDA punya idea yang lebih MANTAP, dipersilakan. Semuanya diserahkan kepada ANDA bagaimana cara ANDA memodifikasinya.
| More

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

1 comment: