Thursday, April 1, 2010

HOBI MENULIS BLOG DAN BAYARAN LUMAYAN

Hobby menulis artikel di blog ANDA dapat menghasilkan uang/WANG dollar, hal ini terbukti dari menulis artikel blog di internet yang salah satunya adalah www.shvoong.com. Modal kita hanya menulis blog dan menerbitkannya di www.shvoong.com, bila tulisan kita banyak dibaca pengunjung, maka royalti berupa uang dollar akan mengalir ke rekening Paypal kita.Disamping www.shvoong.com ada beberapa situs blog lainnya yang membayar dollar untuk tulisan kita antara lain :
  1. Payperpost adalah sponsored blogging network terbesar di dunia internet. Memiliki jumlah penawaran yang sangat banyak dan memiliki komunitas blogger melalui forum. Jika ingin mendaftar untuk satu program blog berbayar, disarankan untuk bergabung dengan Payperpost ini. Tambahan lagi, dengan adanya payperpost direct dan program afiliasi menambah potensi income di luar struktur marketplace yang banyak digunakan blog berbayar lainnya.
  2. ReviewMe adalah sejenis marketplace dimana pengiklan dapat berkunjung dan mengorder review dari para blogger yang tergabung.Beberapa blog besar dan populer terdaftar di ReviewMe ini dan tentu saja penghasilannya menjadi tinggi jika blognya termasuk established dan memiliki banyak audien. Hal ini diukur dari jumlah pelanggan feed, juga melalui ranking di Technorati dan Alexa. Blog – blog besar biasanya dibayar $ 100 - $ 700 untuk tiap artikel. Aturan dan batasan tidak seketat Payperpost. Kelemahan ReviewMe adalah mereka menarik komisi sebesar 50 %.
  3. SponsoredReviewMe hampir mirip dengan ReviewMe tetapi menawarkan fungsi lebih sehingga dapat langsung menegosiasikan fee dengan pengiklan dan melakukan penawaran.SponsoredReview mengambil komisi sebesar 35 % dari bayaran $10-$500 untuk tiap review.User interfacenya bagus, kelemahannya pengiklan belum terlalu banyak.
  4. Blogvertise tidak mempunyai marketplace jadi tidak bisa membrowse tawaran pengiklan untuk memilih apa yang hendak ditulis.Admin situs akan menyesuaikan tawaran dengan profil blog.Jadi penulis blog bisa menolak atau menerima tawaran yang diberikan. Jika beruntung bisa mendapatkan satu atau dua penawaran tiap minggu. Kelebihannya bayaran dilakukan tepat waktu.
  5. PayU2Blog baru beredar beberapa bulan dan kelihatannya masih banyak yang perlu diperbaiki. Tidak memiliki marketplace yang memungkinkan penulis blog untuk membrowse penawaran yang ada. Mirip dengan Blogvertise dalam hal menentukan jenis assignment yang akan diterima. Pembayaran tiap dua minggu melalui Paypal.
| More

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

No comments:

Post a Comment