Sunday, April 4, 2010

Sejarah Facebook dan KELEBIHANNYA!

Sejarah Facebook Dan Kelebihannya Dibandingkan Dengan Situs Jejaring Sosial Lainnya

Setelah berkunjung ke blog pribadi sobat Onny di intuisiblog.com, Hamsun menemukan postingan yang menarik tentang sejarah facebook. Dari ia (facebook) belum ada, hingga melesat ke puncak ketenarannya.

Khabarnya facebook pertama kali ditemukan oleh seseorang, jadi bukan dari sekelompok orang yang membuat situs jejaring komunitas sosial keren ini.

Ok, tanpa berbicara panjang lebar, HAMSUN akan menghidangkannya untuk pembaca setia. Selamat menikmati... :D

Facebook merupakan situs jaringan sosial yang mempunyai fasilitas paling lengkap untuk membina kehidupan sosial. Mulai dari mengirim pesan, chatting, mengupdate status, membentuk komunitas dan bisa digunakan sebagai ajang promosi. Di Indonesia, facebook memang lagi ngetren. Mayoritas penduduknya menjadi pengguna facebook, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa.

Menurut Data update per Januari 2010, Pendaftar Facebook lebih dari 170 juta orang sedangkan yang tercatat sebagai pengguna aktif berkisar 25 jutaan orang. Facebook mempunyai Page rank 9 (sembilan) dan tercatat sebagai situs tersibuk nomer 7 (tujuh) di dunia.

Sekilas mengenai sejarah Facebook, Facebook pertama kali dilaunching pada tanggal 4 Pebruari 2004 oleh Mark Zuckerberg seorang mahasiswa Harvard University. Tujuan dibuatnya Facebook untuk memudahkan komunikasi antar para mahasiswa. Hanya dalam waktu dua minggu lebih dari separuh mahasiswa Harvard University memiliki account di Facebook. Kemudian atas bantuan 2 rekannya yakni Dustin Moskovitz dan Chris Hugh, facebook berhasil melebarkan sayapnya ke beberapa universitas lainnya. Dan hanya dalam waktu 4 bulan sejak dilaunching, facebook telah merambah ke 30 kampus. Mulai bulan September 2005, Facebook membuka jaringannya untuk tidak hanya bisa dinikmati oleh para mahasiswa saja, tetapi juga bisa dinikmati para siswa SMU. Selang setahun kemudian, yaitu bulan September 2006, facebook membuka jaringannya untuk siapa saja yang memiliki e-mail. Dan facebook mulai berkembang di Indonesia sekitar tahun 2009.

Mengapa facebook lebih familiar dan cepat berkembang dibandingkan dengan situs jaringan sosial lainnya seperti twitter, friendster, Socint? Mungkin karena kelenkapan fitur yang dimiliki oleh Facebook dibandingkan dengan situs jaringan sosial lainnya Berikut ini adalah kelebihan yang ada pada facebook :

1. Jaringan/Network. Pada facebook kita bisa memilih jaringan utama berdasarkan Negara. Dan fitur inilah yang paling disukai karena kita bisa menemukan teman-teman lain yang telah bergabung.

2. Mengupload photo tanpa batas (unlimited), so kita bisa memajang album photo di account facebook kita.

3. Tanpa iklan yang mencolok Karena facebook memiliki suatu fitur yaitu flayer untuk menyamarkan iklan yang terpasang agar terlihat mencolok.

4. Bisa membuat group sendiri, kita bisa saling bertukar informasi tentang berbagai hal dalam komunitas kita.

5. Sebagai tempat promosi. Dalam facebook, kita bisa melakukan promosi sesuatu kepada pengguna lainnya tanpa harus mengeluarkan biaya.

6. Chating dan update status. Kita bisa mengupdate status dan chatting secara bersamaan.

7. Develop your Facebook widget, layanan yang istimewa. Seabrek aplikasi yang bisa kita bangun dan dapat kita pasang menggunakan API dari Facebook Platform. Semacam Game, Feed Reader dan aplikasi lainnya.
| More

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

No comments:

Post a Comment